5 Juli 2009

I LIKE YOU GUY’S


Ehem…ehem… sebenernya malu juga kalo ngomongin ini. Hehehehe, secara, gue ini seorang cewek. Jadi, agak-agak gimanaaaaaa… getoh kalo ngomongin urusan gue taksir-menaksir, ckikikik.


Okaiiii… gue selalu berfikir, kenapa tiap gue naksir sama seorang cowok, gue gak pernah sekalipun aja jadian sama cowok yang gue taksir itu???

HELLO… come on, menyedihkan sekali bukan. Disaat lo naksir seseorang, sebegitu lo kagumin dia, mikirin dia tiap detik, bayangnya gak lepas dari pelupuk mata lo, tapi ahkirnya lo harus menerima kenyataan bahwa tuh orang gak jadi pacar lo. Oh my god, saat itu pasti lo bakal merasa jadi orang paling buduh sedunia, atau jadi orang tersial diantara orang-orang disekitar lo.

Ya… kayak gue.


Gue pertama kali naksir cowok waktu kelas 6 SD. Hahahahaha, boleh dibilang itu first love gue. Cuz kata orang, cinta pertama adalah, disaat kita nggak bisa ngelupain orang yang kita sukai sampe sekarang atau nanti, walaupun kejadiannya udah lama banget.

Emang kedengerannya klise banget. Tapi, gue ngerasa dia emang first love gue.


Namanya, emmm… sebut aja dia Kiki(bukan nama sebenernya, malu cint).

Doi itu tetangga gue. Rumahnya agak sono’an ama rumah gue. Yah jalan kaki sekitar 50 meteran lah. Gue kenal sama dia, gara-gara gue ikut TPA, bukan Tempat Pembuangan Ahkir loh! Tapi Taman Pendidikan Al-qur’an.


Waktu itu sih, gue adalah seorang anak baru. Ehem, gue pindah dari rumah gue yang dulu, kerumah yang sekarang. Waktu gue pertama kali masuk TPA itu, gue masih TK nol besar. Nah, jadi mami daftarin gue keTPA dideket kompleks gue, biar gue jadi anak yang alim kali ye… Cuz waktu gue kecil, and dirumah yang lama entuh, gue bandelnya setengah mampus! Demennya ngelayap, maen disawah sama temen-temen gue, cowok-cowok pula! Sampe badan gue kurus, item. Keren kan, hahahaha.


Lanjuuutttt…

Pertamanya gue canggung banget. Gue paling kecil diantara temen-temen gue. Yang laen udah pada masuk SD, gue masih TK ajah.

Nah, disitu gue kenalan sama temen-temen baru gue, Namanya Rama, Dias, Koko, Topan sama siKiki itu.

Mereka baek banget, walo mereka udah kelas 2 SD, mereka mau temenan sama gue yang masih piyik and pemalu(ciehhhh). Rumah mereka juga deketan. siTopan malah rumahnya cumin tiga blok dari rumah gue.


Tiap berangkat TPA, yang awalnya gue dianterin sama mami, sekarang dijemput ama mereka naek sepeda mini. Kalo gak, jalan kaki rame-rame.

Gue makin akrab sama mereka, maen bareng terus. Tapi, Kiki itu emang orangnya pendiem. Gak tahu kenapah, dia deketnya cumin sama Koko, Topan dan Dias yang rumahnya tepat disebelah rumah dia.

Gue sih cuek aja. Gue cukup ngerasa asik diantara mereka.


Gak kerasa, setelah lumayan lama ikut TPA, gue dan yang lainnya udah lulus. Kita jadi jarang maen bareng lagi.

Walo rumahnya deketan, waktu itu gue dapet temen baru. Namanya cie Ardine sama Peter adiknya. Mereka berdua masih keturunan Cina, dan rumahnya tepat disebelah rumah gue.


Gue malah sering maen bareng sama kakak-beradik ini. Topan juga ikut nimbrung kadang-kadang.

Suatu hari, cie Ardine yang udah kelas 3 SMP itu mulai naksir-naksiran, and ditembak sama cowok. Cie Ardine sering cerita kegue tentang cowok yang dia taksir itu. Gue sih cumin ber “O” riia doank, gue kan gak ngerti banget yang kayak gitu-gituan(hehehe).


Eh gak disangka, cie Ardine malah nanya sama gue, siapa cowok yang gue taksir.

Jelas aja gue gak mudheng, gue cumin cengar-cengir doank. And biar gue gak disangka kuper, gue bilang aja gue naksir ama Kiki. Gue kira cie Ardine gak tahu yang mana orangnya, eh ternyata dengan cepat dia tanggap,


Cie Ardine : “Oh… Kiki yang rumahnya ZZ-7 itu yah? Itu kan temen

maennya Peter juga,”


Gue : Jlebbbbbb “Emang cie…cie tau yang mana?”


Cie Ardine : “Yaaa tahulah. Anaknya putih, lumayan tinggi. Itu kan temen

maennya Peter juga. Cieh…cieh… kamu naksir dia ya…” goda

cie Ardine waktu itu.


Sumpah, gue malu banget. Padahal gue cumin ngawur bin asal. Gara-gara itu, tiap kali ketemu Kiki, cie Ardine suka senyam-senyum sambil ngelirik mata kegue. Bisa bayangin betapa merahnya muka gue waktu itu? Merah banget, malu stadium empat.

Padahal, awalnya gue cumin iseng dan ngasal.


Tapi, gara-gara kejadian itu, gue sering ngeliat Kiki. Gue juga sering merhatiin dia dari jauh(cuit…cuit) and gue pikir kayaknya waktu itu gue beneran jadi naksir tuh cowok.

Abis, tuh cowok udah putih, tinggi, manisssss banget! Sumpah deh.


Tapi sayang banget, waktu gue lulus SD, dan gue mulai masuk SMP, siKiki itu pindah rumah! Gue sediiihhh banget.

Padahal sebelumnya, Topan sama Dias udah pindah rumah duluan.

Gue ngerasa gak rela waktu Kiki pindah rumah. Padahal sebenernya emang masih dikota yang sama.

Dan buduhnya lagi, gue gak ngucapin salam perpisahan atau minta alamat baru dia. Jadi, sekarang gue gak tahu dia tinggal dimana. Walau kadang gue sangat beruntung, bisa ketemu dia ditempat-tempat yang gak terduga. Tapi sekali lagi, Buduhnya, gue juga gak nyapa dia sama sekali. Gue ngersa canggung, udah lama gak ber-say hiiii. MALU…!!!


Terus gue naksir sama cowok yang kedua, waktu gue kelas 2 SMP.


Gue mulai naksir nih cowok pas bulan ramadhan. Dan lagi-lagi sama tetangga gue, yang rumahnya sebenernya agak jauh juga dari rumah gue.


Gara-garanya tuh, gue tiap malem shalat tarawih sama tetangga gue. Namanya mbak Shirly sama mbak Sulis. Mereka berdua udah mahasiswa tingkat awal.

Kita bertiga selalu bareng tiap shalat tarawih.


Nah, awalnya gue gak ngeh ama cowok itu. Gue malah gak suka sama sekali ma nih cowok. Abis, nih cowok sok banget sih. Gayanya, hadoh cuek mampus. Sempet gue kasih dia julukan si sok, gara-gara gayanya itu. Malahan, gue sempet firlthing sama temennya, yang sweet banget. Kalo gak salah namanya Paundra.


Nah, gara-gara gue firlthing ma Paundra, gue jadi sering celingukan liat shaf cowok. Tapi yang gue liat si sok lagi, si sok lagi.

Gue malah jarang liat Paundra. Tiap kali pulang tarwih juga, gue selalu liatnya si sok itu terus.


Gak disangka(atau gue yang kelewat GR???), gue ngerasa si sok itu sering banget gue pergokin diem-diem liatin gue. Entah dia baru aja datang kemasjid, mau ambil air wudhu, duduk nunggu shalat dimulai, sampe keluar dari masjid. Gue selalu aja pergokin dia lagi liatin gue.


Gara-gara itu, gue jadi sering liatin dia juga. Dan gue piker, nih cowok ternyata cakep juga(hahahahaha)dan gue jadi naksir. Gue juga mulai nanya-nanya sama temen SMP gue yang tetanggaan deket ma dia, segala apapun yang temen gue itu tahu tentang si sok.


Ahkirnya, gak berapa lama kemudian, gue tahu kalo nama si sok itu adalah Orlan. Doi kelas satu SMA, disebuah sekolah islam menengah atas dikota gue. Doi anak tunggal. Tapi, yang bikin gue kaget gak disangaka, ternyata siOrlan ini udah punya cewek. Huaaahhhh, gue hopless luar biasa.

Walo gue ngerasa masih suka ma Orlan, tapi gue gak mau lagi berharap, kan dia udah punya cewek. Gue juga masih kecil, gak ngerti apaan tuh pacaran. Gue juga gak berinisiatif tuh ngajak Orlan kenalan.


Ramadhan berahkir, kisah naksir nyasar itu juga ikutan berahkir.

Hahahahaaaa.


Nah kalo pas SMA gue juga pernah naksir seorang cowok.


Waktu itu gue kelas dua SMA, gue juga udah punya cowok malah. Cowok gue entuh udah kuliah semester atu.

Ahai… gue lagi ada masalah amah cowok gue, pokoknya tuh lagi ribut gede gitu (kayaknya), dan ternyata mata gue tertarik sama seorang cowok, kakak kelas gue, anak XII IPS 1.

Ahaha ampe apal.


Awalnya, gue gak perhatiin nih cowok sama sekali.

Udah nih orang cueknya mampus, sombong, kalo ngeliat orang sadissss banget. Huh, gue sepak banget liat nih orang!

Gue bahkan ngasih julukan buat dia Pangeran Es!!!


Sampe suatu ketika,

Gue malah jadi sering merhatiin nih orang. Tiap kali dikantin, gue ketemu dia. Diperpus, ketemu dia lagi. Dimanapun lingkungan sekolah, dia lagi… dia lagi.

And than, mau gak mau gue harus akuin dia itu manis juga,

Hehehehe.


Ahkirnya, setelah Legal gue putus ama cowok gue, gue jadi yakin kalo gue ada something special amah ni cowok. Istilahnya, gue naksir dia. Ahaha.

Sobat-sobit gue sih pada protes waktu gue bilang, gue tertarik ma nih cowok.

Yah, taulah anak IPS terkenal bendelnya. Gue yang seorang anak IPA langsung deh tuh dihalang-halangin buet firlthing tuh cowok sama kompanyon gue.


Kompanyon IPA : “What!!! Anak IPS itu??? Plis deh Mil, kayak gak tau sejarahnya anak IPS aja! No… kamu gak boleh firlting ma dia!!!”


Gue : ngebela diri. “Ye… apa salahnya coba? IPA-IPS why not!!! Kolot deh kalian, sombong bener mentang-mentang anak IPA! Toh dia juga senior kita gitu…”


Kompanyon IPA : “HELLO Mil, mau dia senior kita apa bukan, dia tetep anak IPS! Statusnya diragukan, apalagi anak kelas XII, terkenal bandelnya mampus Mil. Lu mau diapa-apain???”


Gue : melotot. “Ya gak lah, uidiiihhh amit-amit!!!”


Sejak saat itu gue pura-pura cuek, gak lagi ngomongin tuh cowok. Padahal dalam hati gue riang gembira bersuka cita saat dia lewat didepan gue, atau kita gak sengaja ketemu dimanapun tempat-tempat disekolah.

Dan gak disangkanya, dia tuh lama-lama balik firlthing juga ma gue. Ahhh senangnya. Dia suka senyum sendiri saat kita ketemu. Dan suatu ketika, temen dia(yang gue juga gak tau namanya siapa)bilang, kalo dia suka ma gue!

HORAI… hepinya hati gue.

And kabar ini ahkirnya didenger juga ma kompanyon IPA, but mereka ternyata tak protes lagi. Udah sadar kali gara-gara ada geledek ma ujan malem harinya, (hluh tak nyambung).


Gue sih… masih jaim tingkat tinggi buat PDKT secara terang-terangan.

HEI… gue cewek inih, gak pantes lah.

Gue sih maunya dia aja yang ngajakin gue kenalan and PDKT.

Tapi, jaim “O” meter kita ternyata sama-sama tinggu, sampe dia lulus SMA, kita sama sekali gak saling kenal.

Oh god, gue naksir tak ada hasil lagi.

Syeballllllllll!!!!


Em terusssss… kalo masa-masa kuliah ini…

Ada gak ya yang gue taksir???

Hem…hem…

Kayaknya belom ada deh.

Mungkin suatu hari nanti, akan ada, dan pasti ada yang gue taksir

hehehehehe






1 komentar:

rioferi mengatakan...

POPO PIYE???? berarti toe ra naksir dia dong????

Posting Komentar