7 Juli 2009

Cinta gila


Gak kerasa juga, sudah sebulan lebih gue menjanda.

Hiiaaahhh… baru sebulan aja, selentingan-selentingan nggak enak mampir kekuping gue, gara-gara statut janda gue, alias ke-jomblotinawati-an gue.

Nyebeliiiiinnnn…!!!


Apalagi sama mahluk kelas sebelah berbody tambun, berjenis kelamin perempuan bernama Nani.

Nih cewek paling demen… banget ngataen gue janda…janda…janda…

Grrrr… mentang-mentang doi gak pernah ngerasain ngejanda lebih dari sebulan.

Gue heran, nih cewek walo punya body tambun, tapi cepet juga ganti-ganti cowoknya,


Dan yang gue inget, cowoknya kagak pernah ada yang bener.

Yang cowoknya playboy cap kutu panda lah, yang brondong, yang ini itu, hahhhh… cape dee….

Terahkir doi putus gara-gara cowoknya seorang gay!!! Hahaha, kasihan juga sebenernya.

Tapi… doi gak kapok juga tuh bergerilya mencari seorang pacar. Tetep eksis, melalang buana ke kota sebelah. Haha


“Heh… ungu banget sih lo Man…” suara itu gue kenal banget. Gak salah lagi, si tambun Nani.

“Cia… ciaaa… mentang-mentang lagi Janda, dari baju sampe sepatu lo pake Ungu,” komennya lagi. Gue tersenyum masam.

“Hehehe… gak juga kali Nan, gue kan emang suka warna Ungu,” bela gue. Doi cengar-cengir diparkiran kampus bareng temennya.

“Betah banget sih lo Man ngejomblo, ck..ck..ck…” doi geleng-geleng kepala.

“Belom nemu yang cocok buu, tar kalo ada juga nggak jomblo lagi kok. Nikmatin aja masa-masa jomblo ini,” gue ngebela diri lagi.

“Emang gak ada yang lagi deket sama lo Man?” dia nanya lagi,

Ada. Tapi nggak mau ahhh… tar aja, kalo bener-bener nemu yang cocok sama ngertiin gue,” duh… gue pengen cepet-cepet kabur dari situ rasanya.

“Ya udah ya Nan, gue balik dulu. Kucing gue keburu ngelahirin,” gue nyari alesan trus tancap gas dari situ, kaburrrrr….


^^



“Huaaa monyet, gue kesel!!!” siang itu Amanda curhat ama temen gilanya, Andri alias siMonyet. Andri Cuma geleng-geleng kepala, gak cumin hari ini doi ngeliat tingkah Amanda yang kayak anak kecil, uring-uringan gara-gara gak dikasih permen lolipop.


“Kenapa lagi sih lo, bisa gak satu hari tanpa ngeluh ke gue?” protesnya, tobat.

“Huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa…” Amanda semakin menjadi-jadi. siMonyet tambah gemes, dijitaknya kepala Amanda. Berharap jin ipritt keluar dari tubuh temennya itu. Amanda mengusap-usap kepalanya,

“Sakit nyet…” rintihnya.

“Biar lo nggak kesurupan lagi Nyit!” ujarnya asal.

“Emang lo kenapa lagi sih Nyit? Kucing lo ngelahirin lagi? Ayam tetangga lo pada mati? Atau… lo ditemplokin cicak?” Andri nyerocos. Amanda cemberut,

“Itu Nyet… siNani berulah lagi,” ujarnya sambil tetep nekuk mulut. Andri geleng-geleng kepala.

“Halah, Nani lo urusin. Cuek aja ngapa sih…” ujarnya heran.

“Tapi nggak cumin Nani, temen SMA gue, si Merli juga, tanya-tanya sekarang cowok gue siapa, pasca gue putus dar David. Terus si Loli juga, siGilang, siNando, Paimin, Sukamti, Pinokio, Ciderella, Putri Salju…” Amanda tambah ngaco

“STOP Onyit, hentikan celotehanmu!” Andri ngelus dada.

“Mau lo sekarang apa?” lanjutnya. Amanda cengar-cengir.

“Gak tahu nyet. Gue berharap sih, Nicholas Saputra bakal nembak gue, biar gue nggak jomblo lagi,” Amanda ngekhayal. Dan jitakan kedua mendarat dikepalanya.

“Heh, lo ngekhayal ketinggian Nyit! Ada juga lo jadi tukang kebonnya,” sahutnya lalu terkekeh. Amanda tambah cemberut.


“Lha trus sapa donk??? Gue nggak mau sama temen satu SMP gue dulu, nggak mau sama temen satu SMA, nggak mau temen satu kampus juga Nyeeettttt….” Amanda tambah cerewet. Andri nutup kupingnya,

“Diemmmmmm!!! Gini aja, lo gue kenalin sama teman gue, mau?” tawar Andri, setengah gila. Doi udah nggak tahan sama bawelnya mulut Amanda.

“Ha? Temen lo??? Temen yang mana? Lo kan anak rantau, emang lo disini punya temen selaen gue? Amanda nyombong, jitakan ketiga mendarat. Lama-lama kepala Amanda benjol beneran.

“Eh, jangan salah lo Nyit. Biar gue anak rantau gini, temen gue juga ada. Yang pasti mereka normal, gak kayak lo yang setengah gila…” Andri nyombong balik. Dan, jitakan balik dikepala Andri.

“Emang gue stress apa!!! Emang siapa temen lo haa??? Buktiin coba, mana temen lo itu? Ok nggak, keren nggak atau paling nggak dia bisa lebih baik dari mantan-mantan gue,” Amanda nge-sok. Andri jadi merasa tertantang.

“Ok nyit. Gue bakal buktiin sama lo, gue comblangin lo sama temen gue yang anak kedokteran,” Andri nyela

“Ha…. Kedokteran??? Lo serius nyet???” Amanda mendadak riang gembira.

“Kenapa lo?” Andri jadi curigation,

“Hahaha… pas banget nyet. Gue emang berminat nyari cowok kedokteran, kalo nggak yaa… arsitek gitu lah, hehe” Amanda cengar-cengir. Andri geleng-geleng kepala.



^^



Malam itu, Amanda asik online via FB, alias Facebook, alias muka buku??? Ya bukanlah. Facebook ya Facebook aja.

Nih anak asik chatting sama siMonyet, Andri

Tiba-tiba…


“Hi… Yogi dsn. Km tmnnya Andri?” ujar seseorang disana. Amanda kaget setengah heran. Si Monyet nih kemana sih, kok tiba-tiba yang make akun FB dia orang lain gini.

“Yups, nii Amanda temennya Monyet. Km syapa???” Manda nanya. Jelas-jelas tadi tuh orang bilang namanya Yogi, bego banget sih lo Man.

“Gue Yogi tmennya Andri. Hah, jd Andri itu monyet???” tuh orang kaget, Amanda nyebut siAndri monyet. YES, Amanda berhasil nyebarin nama Andri dengan sebutan Monyet.

“Iya, dy kn emg monyet. Haha. Tuh ank kmn?” bales Amanda

“Lagi mandi,” dan bla…bla…bla…. Mereka jadi ngobrol lama. Dan ternyata, Yogi ini tuh cowok kedokteran yang dimaksud Andri.


^^



“Cie… yang kemaren abis chattingan,” Andri ngejek

“Biasa aja kali Nyeeeetttt…” Amanda sok cuek.

“Emang tuh anak gak punya FB sendiri apah, kok pake FB punya lu?” Amanda nanya-nanya. Andri mencibir,

“Nape lu nanya-nanya, cie…cie…” Andri ngegoda lagi.

“Apaan sih lu, biasa aja kali nyet. Emang gue salah nanya kayak gitu?” Amanda sok cuek, lagi

“Iye dah…. Dia mo bikin FB juga kok Nyit, tenang aja… gue jamin lo bakal diRequest sama dia,” Andri manggut-manggut. Amanda Cuma diem, sambil ngemut permen lolipopnya.



^^



“Cie…cie… yang udah diRequest sama pak calon dokter di FB,” siang itu Andri godain lagi,

“Plis deh nyet, lu tuh lama-lama sarap bener deh. Biasa aja kali…” pipi Amanda bersemu merah.

“Halah… gak usah sok jaim gitu lah Man. Biasa aja kali, hahaha” balas Andri.

“Ihhhh… ngikutiiinnn,” ujar Amanda sambil nyipitin mata,

“Lo beneran niat mo jadi pak comblang nyet? Haaaa…” lanjutnya.

“Iya donk, pasti. Gue akan mencetak sejarah, jadi pak comblang, antara Onyit dan Pak calon dokter, hahahaha” Andri ketawa puas.

“Eh…eh… tapi siNani tadi gue liat ngeRequaest Yogi juga loh. Tadi gue baca di wall dia, hebring euy…” ujar Amanda sambil geleng-geleng.

“Hah??? Nani ngeRequast Yogi? Trus diConfirm nyet? Haduh gawat, dia bakal jadi saingan mu donk nyet. Hem, gue harus bertindak,” Andri Lebay.

“Kurang kerjaan, “ sela Amanda heran.



^^



Sore itu, Amanda dan Risa ke mall. Menghabiskan waktu berdua untuk shopping, hal yang sekarang jarang dilakukan.

“Man, gue laper. Makan dulu yukkk,” ajak Risa, tuh anak keliatan lemes.

“Boleh, kita ke foodcourt aja,” sahut Amanda mananggapi. Risa langsung setuju.

Ahkirnya mereka berdua menuju lantai 3, tempat foodcourt berada.


Lagi asik-asiknya celingukan nyari tempat makan yang cocok, mata Amanda menangkap sesosok mahluk yang sangat-sangat dikenalnya.

siMonyet, alias Andri.

Doi nggak sendiri rupanya, berdua sama…

Emm…. Siapa yah? Amanda nggak kenal kayaknya, mukanya juga nggak jelas.

Apa itu pawangnya Andri??? Amanda bertanya-tanya dalam hati.


“Man, gue mo makan nasi kebuli nih. Lo mo makan apaan?” ujar Risa tiba-tiba, ngagetin. Amanda menoleh,

“Sama ajalah Ris. Lu pesen 2 gih, gue yang nyari tempat duduknya, Ok?” ujarnya kemudian. Si Risa setuju-setuju aja.


Amanda berjalan mendekat kearah Andri berada,

“Monyeeeettttttt!!!” ujarnya heboh saat ia benar-benar memastikan, itu siapa. Andri kaget, didatengin manusia bawel setengah gila,

“Heh, lu disini juga?” ujarnya kemudian setelah sadar. Amanda ngangguk-ngangguk.

“Kebetulan donk Nyit, nih ada Yogi. Kenalin gih, kalian kan selama ini taunya Cuma lewat dunia meichan,” lanjutnya lagi. Amanda menoleh kearah kanan. Dilihatnya seorang cowok sedang tersenyum padanya. Amanda jadi salah tingkah, cengar-cengir sendiri.



^^



“Gimana-gimana temen gue Nyit? Cakep kan? Tinggi, putih, baek, nggak sombong…” Andri berkoar-koar. Amanda bengong, ditangannya memegang segelas jus jambu.

“Lu kan udah lumayan sering jalan ma dia, gimana? Baek kan dia Nyiit, temen gue gitu…” Andri nyeloteh lagi, persis kayak orang jualan obat panu diPasar.

“Lu suka nggak sama dia?” lanjut si Andri. Kali ini Amanda keselek waktu minum jus jambunya,

“Uhukk…huk….” Amanda kebatuk-batuk

“Nape sih lu, ditanyain gitu aja lebay banget mpe keselek segala,” Andri geleng-geleng kepala.

“Abis lo tau-tau nanya kayak gitu sih….” Amanda mengelus dadanya.

“Wajar donk Nyit, gue kan pak com, jadi harus tahu perkembangan klien gue…” jawabnya, bangga. Amanda nyengir,

“Gimana lu suka nggak sama Yogi, gak usah sok jaim gitu lah Nyiiittt…” godanya.

“Keburu diembat Nani loh, tuh cewek gencar juga nulis diwall Yogi, hahaha” Andri ngakak. Si Amanda jadi cemberut,

“Masa Yogi tertarik juga nyet sama Nani. Huaaaaaaaa….” Amanda heboh lagi,

“Tuh kaaannnnnnnn, berarti lo mulai naksir nih sama Yogi. Buktinya nggak rela gitu Nani nulis diwall Yogi juga. Hahaha, Sip dah kalo gitu, tinggal nunggu hari aja nyet lu gak bakal jomblo lagi. Tenang, usaha gue jadi pak com pasti berhasil,” Andri berceloteh. Amanda cumin garukin kepalanya yang nggak gatal.



^^



Malam itu, malam minggu.

Andri, Amanda, Yogi dan dua temen mereka yang lain, Galih dan Ratna nongkrong bareng, malem minggu rame-rame.


Si monyet Andri lagi uring-uringan, mencak-mencak gak karuan. Gara-gara ada cowok yang mulutnya ember, gosipin dia ama Amanda, waktu doi ikut outbond 4 hari diGunung Slamet.

Amanda juga ikut kesel,


Adaaaa aja orang didunia ini. Adaaaa aja cowok yang mulutnya ember, sampe-sampe tega gosipin dia pacaran sama Andri, sobatnya.


“Gini nih Nyet kalo kita tuh jomblo, jadi ajang menggosip ria,” keluh Amanda. Disebelahnya ada Yogi, yang ikut dengerin cerita kekesalan Andri.

“Iya Nyit, gue nggak trima digosipin sama lu. Coba gue digosipin sama Angelina Jolie, pasti gue malah bangga,” ujarnya ngasal. Amanda nyengir

“Lu juga sih Gi, kagak nembak-nembak Onyit, jadi tuh cewek jomblo terus kan. Jadi gue deh yang jadi sasaran gossip, dikira cowoknya. Padahal, lu sama Onyitkan sama-sama naksir,” si Andri berkoar-koar. Amanda keselek lagi waktu minum es jeruk, kaget luar biasa siMonyet bisa ngomong kayak gitu. Yogi juga, mendadak mukanya bersemu merah. I-pod ditangannya ampe jatuh.


“Udah buruan ditembak aja sekarang Onyitnya Gi… tunggu apa lagi sih lu? Keburu tuh anak diajak balik sama mantannya, kalo nggak, diKampus doi kan ada yang ngincer juga,” Andri manas-manasin. Amanda melotot

“Heh, ngomong apa sih lu?! Gak usah didengerin tuh anak Gi, suka ngaco emang…” semprotnya. Mukanya ikut bersemu merah. Yogi menghela napas panjang,

“Halah, sok malu-malu kelinci lu pada,” Andri cengar-cengir. Amanda pura-pura nggak denger. Andri semakin semangat berkoar-koar, berisik banget… nyamain kendaraan yang lalu lalang disekitar mereka. Ditambah lagi siRatna yang ikutan bawel, ngerecokin Amanda dan Yogi. Mereka berdua berceloteh heboh, muka Amanda tambah merah. Yogi menghela nafas lagi,


“Ehem…” suaranya tersangkut ditenggorokan,

“Aku sayang sama kamu, mau jadi pacarku?” ujarnya tiba-tiba. Amanda bengong, nih anak ngomong apa, pikirnya. Maklum, jalanan ramai malam itu, belom lagi suara Andri dan Ratna yang berisik banget.

“Kamu ngomong apaan sih?” tanyanya bego, Yogi nyengir.

“Aku bilang, aku sayang sama kamu…. Kamu mau jadi pacar aku?” tanyanya sekali lagi. Muka Amanda bersemu merah.



Mulai malam itu, dia nggak janda lagi deh…

Gak ada lagi suara Nani yang ngataen dia janda, yang ada malah…


“Amanda…………. Critain ke gue gimana lo bisa kenal dan jadian sama Yogi!!!” teriaknya, heboh dari halaman kampus.

Amanda langsung kaburrrrrrrr… amppuuuunnn deehhh ngadepin tuh manusia hebring….


0 komentar:

Posting Komentar