27 Mei 2009

Temen STRES Queen

Gue gak tahu, kenapa dlm perjalanan hidup gue selama ini, gue selalu mempunyai temen-temen yang bias gue bilang, mereka itu “stres”, miring dalam arti yang laen.

Entah ini takdir atau kutukan, berkah atau musibah,

Tapi berkat mereka, langsung atu nggak… bisa bikin stres gue ilang, gara-gara tingkah stres mereka.



Sii Letoy Rossi



Nama aslinya sih Rosyan, cowok asli tulen, 70 persen.

Kenapa gue gak bilang dia 100 persen???

Karena, bikos, nii cowok agak letoy, kebencong-bencongan gitu deh. Makanya gue panggil dia Rossi.

Tapi, disisi lain dia juga tegas. Dan pandai mencakar orang kalo lagi berantem.

SUMPAH, ngeri banget.

Gue aja pernah kena imbasnya, waktu itu kelas satu SMP.

Rossi nii tergolong temen gue yang stres.

Cus, gue gak tahu kenapa dia segitu riwehnya ngurusin gue.

Ceritanya tuh,

Gue lagi… ehem… ditaksir sama kakak kelas gue namanya… emmmm panggil aja siB.

Nah, siB ini bego banget, kok ya percaya aja ma Rossi.

Ceritanya, si Rossi jadi mak comblang dadakannya siB ini.

Karena masih kelas satu SMP, dan siB kelas tiga, doi nembak gue lewat surat. Nah, suratnya tuh dititipin sama siRossi.

Menurut akal logika, harusnya itu surat dikasihin ke gue, terus gue baca, terus gue bales kan?

Tapi ini nggak.

Tuh surat emang disampein ke gue,

Tapi Rossi nyampeinnya dengan, bacain tuh surat didepan gue, abis itu, dia yang balesin surat siB dengan dikte perkataan gue yang asal-asalan dan gak nyambung.

Bener-bener aneh.

Selain suka sok nyomblangin gue, Rossi ini tiba-tiba bisa ketawa, ngakak sendiri, abis itu melotot marah gak karuan.

Moodnya berubah-ubah cepet banget.

Gue sempet mikir,

Ini manusia bener apa iguana jadi-jadian sih???



Unyil marunyil



Kalo yang ini sih sobit gue waktu SMA.

Gue lupa sejarahnya, sampe nama Unyil ini dikasih ke dia.

Pertamanya, gue sepak banget ma nih cewek.

Udah waktu MOS datengnya paling telat, gayanya itu loh… uooohhh sotoy banget.

Mana bodynya yang tinggi semampai, semeter gak sampai itu bikin gue pengen jitakin dia rame-rame.

Unyil nii walau kecil, dia paling tua diantara genk gue.

Baca: TUA, paling TUA

T-U-A = TUA!!!

Hahahaha

Makanya doi sering dipanggil mbah sama anak-anak genk gue.

Unyil nii hobynya foto-foto, sama narsisnya kayak gue.

Dia penggila pink number one seantero genk gue.

Anaknya juga paling ngeyelan.

Dia bakalan ngomong A sampe Z dengan suaranya yang cempreng.

Mungkin karena faktor usia, itu yang bikin dia jadi sotoy marotoy.

Tapi dia adalah good listener disaat gue butuh curhat sama dia.



Njendot



Body temen gue yang satu ini aduhai,

Diliat dari nama belakangnya aja “ndot” kata lain dari “ndut” sudah pasti kalo nii cewek bodynya gendut.

Awal mulanya, ndot ni benci banget ngeliat gue.

Katanya sih dendam kesumat waktu SMP. Secara SMP kita sebelahan, Sono’an jauh.

Dan siNdot nii gak suka ma tampang gue yang sedikit jutek.

Tapi setelah kenal jauh, kita malah akrab.

Dulu, gue bener-bener beramit-amit jabang bayik sama ni cewek.

Joroknya mintak ampun. Sering sendawa yang kerasnya kayak pake microphone, jalannya yang kayak preman, makannya yang gak senormal cewek biasa, sampe gaya pakaiannya yang 100% cowok, PEMBENCI WARNA PINK, kebalikan sama unyil.

Apalagi kalo ketawa, masya Allah… genderuwo mungkin kalah ama ketawanya yang super duper keras dan membahana!

Belom lagi kalo dia marah, bisa dimakan sama Njendot idup-idup deh.

Njendot bakal melotot, bibirnya ditekuk, terus detik berikutnya dia bakal nerocos ngomel-ngomel gak berhenti-berhenti.

Gue bahkan niat buat shalat tahajud tiap malem ngedoain temen gue ini supaya tobat.

Gue sama unyil hampir gak bisa bayangin, gimana masa depan nih cewek.

Ternyata, hidayah memanggilnya juga,

Gara-gara fallin love sama seorang cowok waktu kelas 2 SMA, doi jadi insaf juga.

Doi jadi lebih feminim, mungkin ngelebihin feminimnya gue sama Unyil.

Ternyata, cinta bisa ngerubah segalanya ya….



Memet



Badannya pendek, tapi gendut.

Mirip kayak almarhum Ateng.

Tapi, kalo kenal sama dia, lo bakal nemuin kejutan-kejutan gila lewat omongannya.

Doi nii terkenal banget bikin kata-kata so romantic, tapi waktu dia naksir cewek, Dia bakalan beku, nggak bisa ngomong apapun.

Dia Cuma memandang sang target dari kejauhan, setelah sang target menghilang, Cuma satu kata yang dia ucapin “alhamdulilah…” sembari cengar-cengir sendirian.



Jepi



Yang satu ini, temen gue yang hobi banget ngoleksi kaset MP 3 bajakan.

Lagu mana pun ada.

Lagu indo terbaru, selalu dia punya.

Sering gue minjem Cd-Cd dia buat gue copy kedalam compy gue, hehehehe.

Nih cowok sebenernya ganteng.

Tubuhnya aja tinggi, kulitnya juga putih, matanya sedikit sipit.

Gak salah kalo waktu SMA doi dikejar-kejar sama cewek, temen sekelasnya waktu kelas dua sampe tiga SMA.

Tapi, doi ni jorok banget.

Mandi aja jarang, dan doi juga hobi ngupil.

Doi gak malu buat ngupil dimanapun dia berada.

Mo itu didepan teman cowok ato cewek, doi tetep cuek aja.

Hidup tanpa ngupil sama aja, makan gak pake nasi kali ya?

Tapi, doi juga baik hati.

Doi selalu mau bantuin gue, tiap gue dirundung masalah.

Tingkyu Jepi…



Onyet



Gue gak ngerti, kenapa gue musti kenal sama mahluk dari planet jaduu di filem koi mil gaya (yang suka nonton film Bollywood pasti tau, kalo nggak terserah).

Gara-gara ujian mid semester bahasa Inggris gue yang musti nyusul, gue jadi dipertemukan sama ni mahluk di Fakultas hukum kampus gue.

Pertama liat dia, otak gue berputar, pasti dia OP, orang pintar yang culun dan sombong.

Belagu dan sotoy.

Huh, jauh-jauh dari gue! Itu pikiran gue waktu itu.

Tapi, berhubung Cuma kita berdua yang nyusul, sebelum ada satu mahluk laen yang ikutan nyusul, terpaksa gue berakrab-akrab diri sama dia.

Lambat laun, gue malah tambah akrab ma nii mahluk.

Gak tahu kenapa, kita malah saling cela-celaan.

Apalagi, sejak dia punya misi khusus yang ia emban buat gue.

Kita jadi semakin menggila.

Hobinya sendawa, sama kayak ndot sebelum tobat.

Udah gitu, bodynya yang kurus kerempeng itu ternyata Cuma manipulasi, penipuan berkedok gretong. Dia bisa makan berpiring-piring nasi dalam sehari.

Bener-bener mahluk planet jaduu.

Gara-gara keakraban kita, Ada yang mikir kalo kita ini jadian!

WHAT, oooo…eeemmmm…jjjiiiiii… jangan gila donk,

Tapi kita nanggepinya have fun aja.

Terserah apa kata orang, toh… Cuma temen ini!

Ya nggak nyeeeetttt….



Maemun



Udah, panggil aja dia kayak gitu.

Syukur nggak ketahuan, kalo ketahuan bisa pecah gendang telinga gue dengerin ocehannya yang nggak putus-putus waktu namanya salah sebut.

Allahu akbar…. Astopilo… amit-amit…amit-amit….

Dari awal Ospek sampe sekarang, gue selalu satu kelas sama dia.

Mungkin takdir.

Awalnya, gue pikir si Mae ini orangnya pendiem. Feminim tingkat tinggi, kalem na’udzubilah. Ternyata, setelah kenal jauh, bayangan gue jauh dari itu.

Nih cewek cerewetnya mintak ampun, kalo ngomong gak ada titik komanya.

Apalagi kalo marah, bisa tereak-tereak kayak orang kesurupan.

Matanya bisa melotot kaya mo keluar dari orbitnya.

Kadang-kadang dia bisa ketawa kayak suara kuda.

Belom lagi kalo nih cewek nyanyi, bisa joged-joged sendiri gak karuan.

Sungguh, sangat jauh dari bayangan gue.

Tapi nih cewek baik hati juga, kadang kalo otaknya lagi bener, dia bisa berpikir cepat dan tepat sasaran.

Hemmm…hem…hem… good job, mae.



Nyai gendheng permoni



Gue hampir stres beneran waktu ngadepin mbakyu yang satu ini.

Mulanya, gara-gara gue sama Onyet punya misi khusus yang gak bisa gue jelasin disini.

Nah, nyai ini tahu misi-misi kita.

Entah sengaja atau enggak, kepengen atau gimana, ini nyai jadi marah-marah gak jelas.

Dia kepengen ikut dalam misi ini, sampe-sampe jiwa gue terancam gara-gara ini nyai saking napsunya ikut kedalam misi gue dan Onyet.

Dia bertindak brutal, marah-marah gak jelas. melototin gue sampe gue mengkeret, terus nyekik gue. Terahkir dia bikin kudung gue lepas diparkiran kampus.

Uooohhhh, untung gue nggak metong ditempat.

Tapi, setelah kita bertiga rapat konferensi meja kotak,

Ahkirnya ini nyai mulai sadar, gak kesurupan lagi dan mulai baik lagi sama gue.

Tapi, kadang-kadang dia juga kumat sambil bilang istri kedua istri pertama, stres gue!




Itulah segelintir temen-temen yang menurut gue stres.

Sukses bikin gue stres juga.

Mungkin suatu ketika, gue akan nemuin lagi temen-temen yang lebih bikin gue stres lagi.

Mungkin…

0 komentar:

Posting Komentar